Looking for scholarship informations

Salam kenal,

saya beru bergabung di forum ini ni, saya ano tinggal di Bandung skrg,

Saya baru saja diterima di salah atu universitas di Barcelona, dengan biaya sendiri hingga saat ini. Kampusnya bernama Institute for Advanced Architecture of Catalonia, Barcelona, Spain, untuk tahun ajaran 2010-2011. Saya mengambil program Mater of Architecture.

Sekarang saya sedang mencari informasi beasiswa yang dapat membantu saya dalam hal keuangan saya selama belajar di Barcelona nanti. entah apakah beasiswa itu hanya tuition fee aja nor full scholarship.

Maka sari itu saya mohon kebaikan teman2 semua yang ada di forum ini untuk membantu saya dalam hal informasi yang sedang saya cari.

Untuk lebih jauh mengenai keinginan saya ini, teman2 dapat berhubungan dengan saya di email pribadi saya yaitu : her_pro@yahoo.com

Semoga dengan message ini, saya dapat dibantu dan ada yang berkenan membantu saya.

Terima kasih.

Tertanda,

Ano

Comments

  1. raizamn says:

    Halo Ano, sekedar konfirmasi dulu: apakah kamu diterima di program Erasmus Mundus tapi tidak dapat beasiswanya (kamu di Reserve List)? Saya kurang paham.

    Secara umum, saran saya untuk dapat beasiswa ke Spanyol:

    • Mungkin kamu sudah tahu, beasiswa dalam bahasa Spanyol adalah “becas”. Karena Spanyol adalah negara yang tidak berbahasa Inggris, maka harus mau mencari dalam bahasa Spanyol. Coba search “becas para extranjeros” (beasiswa untuk orang asing). Gunakan Google Translate untuk menerjemahkan ke bahasa Inggris.
    • Cari di website universitas yang menerima. Adakah beasiswa untuk international students? Tanya ke sekretariat program untuk funding alternatives.
    • Beasiswa dari pemerintah Spanyol yang cukup terkenal adalah Becas MAE, untuk tahun ini tampaknya sudah tutup (dekat dg awal kuliah).
    • Karena lokasi di Barcelona, bisa dicoba juga Becas Fundacion la Caixa, dari bank lokal. Atau cari info Fundacion dari bank lain, misal Caja Madrid dll. Sekali lagi, karena sudah dekat awal kuliah, sangat mungkin untuk tahun ini sudah ditutup.
    • Join milis beasiswa di http://groups.yahoo.com/group/beasiswa, cari di arsipnya tentang beasiswa Spanyol dan/atau tanya di sana.

    Satu lagi, saran saya jangan meminta dihubungi/diemail dong, yang butuh kan kamu. Tunjukkan usaha kamu, jangan “hanya” bisa meminta bantuan.

    Forum ini dibuat untuk bertukar informasi, jika dibawa ke email pribadi, orang lain yang kasusnya mirip dengan kamu malah nanti tidak bisa mengambil manfaat dari diskusi yang ada.

    • Halo raizaman,

      terima ksih atas infonya.semoga bermanfaat.

      Akan saya coba cari lewat bbrpa link tersebut.

      Terima kasih.

      Regard,

      ano